Sekapur Sirih

Halo teman-teman semua...
Puji syukur selalu tercurahkan kepada Tuhan penguasa jagad raya, yang masih memberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengarungi proses kehidupan. Disampaikan ucapan selamat datang dan hormat admin kepada teman-teman semua di wirausahainfo.blogspot.com. Blog yang cukup sederhana ini sekedar menginfokan ide-ide wirausaha dan bisnis, sekaligus akan  sedikit menguraikannya, baik tentang bisnis, usaha kecil maupun besar, strategi, pengembangan, motivasi, inspirasi, dan lain-lain.

Salam Peace, hehehee.... minum kopi dulu sebentar, biar dapat inspirasi dan tambah gahul bro.. :-). Begini teman-teman, dari sedikit yang saya tahu: bertolak dari ilmu dan pengetahuan seseorang tentang bagaimana caranya memandang dan menyikapi kehidupan dalam satu Negara tertentu; bahwa kemajuan Negara itu bukan terletak pada politik ataupun kekayaan alam yang dimilikinya, akan tetapi kemajuan suatu Negara itu terletak pada kualitas sumber daya manusianya. Lembaga pendidikan yang berkualitas akan membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Namun tidak semuanya jurusan dari berbagai disiplin ilmu dan pengetahuan yang ada dalam dunia pendidikan bisa menjawab dan menyelesaikan masalah ekonomi seseorang, benar tidak? buktinya tidak sedikit yang sudah sarjana tapi masih jadi pengangguran, atau walaupun mereka sudah bekerja tapi pekerjaannya tidak sesuai dengan kriteria seorang sarjana, bahkan mungkin mereka memang sudah bekerja sesuai dengan pekerjaannya, akan tetapi hasilnya tidak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Percuma pintar; menguasai banyak ilmu dan pengetahuan kalau berpikirnya kecil, itu sih kata pak Mario Teguh. Menurut saya juga begitu hihihi... walaupun saya juga alhamdulillah masih belum jelas kedepannya. Tapi yang saya yakini, diperlukan dukungan lain yakni menjadi seorang entrepreneurship, (pendidikan kewirausahaan) sebagai penyeimbang. Teringat nasehat Sir Winston Churhill, walaupun beliau bukan seorang wirausahawan namun ada nasehat yang dapat dirasakan cukup bermanfaat untuk direnungkan "You make a living by what you get, you make a life by what you give" kita dapat meneruskan hidup ini dari apa yang kita dapatkan namun kita membuat kehidupan dari apa yang kita berikan.

Beramai-ramai menggiring manusia untuk masuk ke neraka titik-titik-titik hehehee.... itu yang membuat saya tertawa setiap kali teringat kata-katanya. Pak Sutrisno, beliau menyampaikan pesan yang sangat berharga ketika beliau sedang mengajar di kelas, sangat berharga sekali menurut saya, hanya menurut saya hehehe...  tidak tahu kalau menurut teman-teman saya, seperti ini pesannya; "Modal itu bukanlah Uang..! akan tetapi Modal itu adalah Keberanian". Kemudian saya jabarkan berdasarkan sudut pandang saya sendiri, bahwa yang namanya modal itu adalah: Pertama, Kemauan dan Keberanian. Menjadi kaya itu Mudah jika anda memiliki kemauan dan keberanian yang BESAR..! Adanya kemauan dan keberanian yang besar maka hal itu akan mendatangkan uang dari manapun yang penting uang itu halal, guna memulai usaha atau bisnis yang akan digeluti. Tapi jangan lupa anda juga harus terus berdoa, berjuanglah dengan keras dan teruslah semangat.! Jika anda ingin meminta sesuatu kepada sang penguasa jagad raya ini, yang maha segala-galanya, berarti anda sebelumnya harus memenuhi kewajiban anda sebagai makhluk-Nya, yaitu dengan penghambaan diri kepada-Nya, melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Kemudian biasakanlah sholat dhuha pada pagi hari yaitu sholat untuk memohon agar dilapangkan jalan rizki kita. Kedua, barulah modal Uang. Pengertian sederhana manusia adalah pikiran dan tindakannya. Jika tidak punya modal uang yang cukup untuk usaha yang akan digeluti, anda harus berpikir jernih dan segera bertindaklah setelah anda benar-benar memiliki modal utama, yaitu kemauan yang keras dan keberanian yang besar bagaimana caranya untuk mendapatkan modal uang tersebut.


Indonesia Bergerak
"Bertanya pada waktu, wahai sang waktu..kenapa engkau pergi meninggalkan aku? Sang waktu menjawab, Aku tak pernah meninggalkan kamu, kamu adalah orang-orang yang lalai bersamaku (Wal 'Ashr), aku selalu mendamaikan siapapun yang ingin berdamai denganku. Boleh di kata waktu ibarat panah, jika sudah melesat maju tak akan kembali lagi, jadi mulai hari ini kita semua akan sepakat untuk menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya, terutama buat admin pribadi :D hee..Tuing.  Akan tetapi yakin sajalah bahwa 10% dari kehidupan ini adalah yang benar-benar terjadi, dan 90% adalah bagaimana cara kita dalam menghadapinya".

Dengan segala kerendahan hati, mohon kritik dan saran, silahkan kirimkan kritik dan saran teman-teman melalui post a comment, email, atau forum yang ada di blog ini. Terimakasih..

.:: Admin Wirausaha Info ::.