Tips dan Kunci Sukses Menurut Mereka


Tips dan kunci sukses ala Hengky Eko Sriyantono
  1. Ubah mindset anda yang beranggapan bahwa suatu usaha hanya bisa dimulai jika mempunyai sejumlah uang yang banyak sebagai modal. Manfaatkanlah berbagai potensi untuk bisa menghimpun modal yang diperlukan seperti memanfaatkan jaringan relasi dan reputasi baik yang dimiliki untuk bisa mendapatkan pinjaman lunak dari kolega atau relasi.
  2. Hilangkan anggapan bahwa memulai usaha harus langsung besar dan mapan. Kebanyakan para pengusaha sukses merintis usaha mereka mulai dari nol lengkap dengan segala pahit getirnya perjuangan mereka.
  3. Tekan kembali perhitungan uang modal usaha anda. Sebagai contoh untuk mengurangi keburukan sewa tempat, anda bisa patungan bagi hasil dengan teman yang memiliki lokasi usaha yang bagus.
  4. Kreatiflah mencari sumber-sumber permodalan yang bisa dimanfaatkan, jika memang kebutuhan modal hasil hitungan anda sudah tidak bisa ditekan lagi. Sumber-sumber permodalan ini bisa berasal dari institusi keuangan, misalnya dari orang tua, sanak saudara atau sahabat.
Tips sukses ala Yopi Hendra
  1. Landaskan bisnis untuk meraih keridaan Allah
  2. Jangan jadi pedagang lain, terutama yang bergerak pada bidang yang sama sebagai pesaing, tetapi jadikanlah mitra.
Kunci sukses ala Warsud
  1. Saling ridha antara diri dengan karyawan dan pembeli untuk membangun suasana kerja yang nyaman sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja
  2. Disiplin menabung dan berkomitmen untuk tidak mengambil tabungan kecuali sangat mendesak
  3. Menerapkan pola hidup sederhana kepada seluruh anggota keluarga
  4. Tidak lupa menunaikan zakat, ditambah infak, dan sedekah agar rizkinya menjadi berkah
  5. Mengamalkan tombo ati, yaitu membaca al-qur’an, dengan maknanya, menegakkan qiyamul lail, zikir, puasa Senin Kamis, dan berkumpul bersama orang yang saleh.
Tips sukses ala Chairl Chalik
  1. Jangan pernah berpikir memulai bisnis dengan modal besar, apabila tidak diimbangi dengan ketangguhan untuk menghadapi kegagalan usaha.
  2. Jadikan budaya membaca sebagai gerbang kesuksesan, seperti success story Negara-negara maju yang sukses karena masyarakatnya memiliki budaya baca tinggi
Tips sukses ala Azzy Hisan
  1. Jangan pernah menghitung kerugian karena akan membuat kita malas untuk membangun kembali usaha yang rugi tersebut. Kerugian itu cukup sebagai bahan introspeksi agar kita tidak jatuh pada lubang yang sama.
  2. Strategi penetapan harga, yaitu sedikit untuk banyak laku.
Tips Sukses Usaha ala Mudjito
Jangan pernah malu dan gengsi memuali usaha dari bawah. Buatlah produk berkualitas terbaik yang mampu kita berikan untuk konsumen. Dengan cara itu, keuntungan akan datang dengan sendirinya.