Tips Mengelola Jejaring Sosial Bisnis

Memiliki akun jejaring sosial untuk keperluan bisnis atau usaha Sahabat Wira tentunya menjadi suatu kebutuhan tersendiri di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat sekarang ini. Setiap jejaring sosial berlomba-lomba memberikan fitur yang unik dan menarik sehingga membuat kita ingin menggunakan semua jenis jejaring sosial tersebut. Lalu, pernahkah Sahabat Wira berpikir “bagaimana saya bisa mengelola semua jejaring sosial dengan efektif tanpa harus mengorbankan waktu & produktivitas kerja?”

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut sedikit info dari Wira tentang "Tips Mengelola Jejaring Sosial Bisnis".

1. Ketahui tujuan Anda. Tentukan tujuan yang ingin dicapai dari penggunaan jejaring sosial karena masing-masing punya kekhasan yang berbeda-beda.

2. Fokus. Fokuslah pada satu atau dua jejaring sosial yang paling banyak dipakai target market. Terlalu banyak jejaring sosial dapat menyebabkan kontraproduktif.

3. Gunakan email khusus untuk mendaftar. Hal ini sangat berguna jika Anda tidak ingin email bisnis Anda dipenuhi oleh email notifikasi.

4. Hubungkan dengan situs/blog. Tujuannya agar pengunjung jejaring sosial dpt berinteraksi secara langsung dengan Anda di "rumah" permanen Anda.

5. Buat jadwal. Tentukan dengan baik wktu untuk mengelola jejaring sosial & berapa lama Anda akan berjejaring sosial setiap harinya.

6. Gunakan layanan agregat. Layanan ini membuat semua akun terintegrasi sehingga Anda dapat melakukan pembaruan ke semua akun dalam satu waktu.

Bagaimana Sahabat Wira tertarik untuk mencoba tips-tips di atas? Semoga bermanfaat ya :)
Sumber: wirausahamandiri.co.id