Berwirausaha Handuk Kreatif


Membayangkan kelembutan handuk memang sangat nyaman dibadan. Dengan bulu-bulunya, handuk dengan lembut saat mengusap badan menyempurnakan kesegaran dan kebugaran sehabis mandi atau berolahraga. Handuk memang bukan saja berfungsi sebagai sarana untuk mengeringkan tubuh saja namun handuk dapat dikreasikan menjadi produk yang layak dijual dan banyak diminati orang.  Handuk dapat dibentuk berbagai macam menjadi berbagai bentuk yang menarik seperti angsa, kura-kura, permen, kue dsb. Selain dibentuk dalam beragam model, handuk dengan kreativitas pembuatnya dapat diperindah dengan memberikan sentuhan dengan membordir sehingga membentuk grafis dengan bentuk nama ataupun gambar karakter tokoh kartun seperti Ben10, Mickey Mouse, Transformer dan sebagainya. Untuk memperluas segmen usaha bisa juga tidak hanya membuat handuk karakter saja namun bisa juga membuat baju handuk dalam model dan ukuran beragam  sehingga akan menambah pilihan bagi konsumen.

Wirausaha membuat handuk kreatif ini memang tidak membutuhkan modal yang besar karena dapat disesuaikan dengan skala usaha yang ingin dibangun dan dapat pula sebagai usaha sampingan.  Segmen konsumen usaha handuk kreatif ini juga relatif luas karena konsumen membeli handuk ini untuk kebutuhan berbagai event seperti cendera mata pernikahan, kado ulang tahun, kado bayi dan tentu saja bisa untuk keperluan pribadi.

Untuk memulai wirausaha ini juga tidak membutuhkan keahlian yang tinggi karena semuanya bisa dimaklonkan alias di outsourcing, baik dari pembikinan handuk hingga memberikan sentuhan kreativitas seni pada handuk. Atau kalau ingin tahu cara pembuatan handuk kreatif ini sudah banyak lembaga kursus yang menerima murid untuk kursus handuk kreatif. Ongkos untuk maklon bordir seringkali berbeda-beda namun untuk menghemat biaya pembuatan produk alangkah baiknya order pemesanan tidak terlampau sedikit atau menjalin kerjasama dengan penjahit bordir agar dapat memberikan harga spesial kepada anda.

Penyedia bahan utama yaitu handuk juga banyak bisa menggunakan handuk bermerk yang dari sisi bahan lebih berkualitas atau handuk tanpa merk juga banyak yang menyediakannya tergantung pilihan anda sesuai dengan harga dan kualitas barang serta segmentasi yang hendak disasar. Pasar yang menyediakan bahan handuk baik handuk meteran atau handuk yang sudah juga banyak, anda bisa mencarinya dari pasar Pasar Pagi Mangga Dua, ITC Fatmawati, ITC Mangga Dua, Tanah Abang, Jatinegara, Cipulir dan masih banyak lagi. Dan anda dapat melakukan survei sendiri disekitar lokasi rumah anda sendiri karena sebenarnya penyedia bahan handuk dan bordir memang sangat tersebar diberbagai lokasi.

Pemasaran handuk ini bisa dengan membuat outlet sendiri bisa di mall, pameran, garasi rumah, atau bisa membukanya melalui toko online. Bahkan dengan toko online, anda dapat menjangkau konsumen yang paling jauh sekalipun. Bahkan para wirausahawan handuk kreatif ini mengaku sebagian konsumen mereka bisa berasal dari berbagai negara tetangga. Dengan membangun toko online bahkan dapat menekan ongkos sewa outlet yang mungkin mahal baik di mall atau di pameran. Namun display toko online ini juga harus didesain atraktif dan informatif bagi konsumen agar memudahkan dan menarik konsumen dalam berbelanja online termasuk penyampaian info pengiriman barang bilamana barang pesanan sudah dikirim melalui perusahaan jasa pengiriman barang.

Lembaga kursus handuk kreatif:

Lancar Rejeki Course
Jembatan Merah Plaza 1 Lt 2 C55
Surabaya
0818321618

Danya Course
Jl Gowongan Tengah
JT III/318 Yogyakarta
08122789850

Suplier handuk:
Depo Handuk
ITC Fatmawati Lt 2 Blok 35
Jaksel
021-72796131

Dunia Handuk:
ITC Mangga Dua
Blok B/10 Lt 4
Mangga Dua – Jakut
021-62300435